Dunia Baca dot Com

bukan sekedar Baca untuk membuka jendela Dunia

Menu

Tips Diet yang Aman selama Menstruasi

Kategori Dunia: Kecantikan, Menstruasi
[neuvoo_jobroll co=id lo=Jakarta kw=Marketing size=20]

Tips Diet yang Aman selama Menstruasi. Selama haid kebanyakan wanita yang mengalami masalah kesehatan seperti perut kembung, nyeri dan mood yang berubah drastis.

Ternyata masalah tersebut bisa diatasi dengan diet khusus dan mengonsumsi makanan tertentu. Simak ulasannya seperti dikutip magforwomen.

1 . Konsumsi sayuran hijau
Penelitian telah membuktikan bahwa sayuran hijau baik untuk kesehatan terutama selama menstruasi. Sayuran hijau kaya akan vitamin B dan zat besi . Mereka juga kaya serat dan karena itu membantu masalah pencernaan Anda selama haid.

[neuvoo_jobroll]

2 . Fokus pada karbohidrat kompleks
Karbohidrat kompleks sanga sehat ketika Anda haid . Biji-bijian dan buah-buahan segar tidak hanya berserat dan sehat tetapi juga menurunkan retensi air oleh tubuh. Mereka mengisi perut Anda tetapi tidak membuat Anda merasa kembung.

3. Konsumsi makanan kaya magnesium
Selama hari-hari awal menstruasi , adalah waktu yang umum bagi perempuan untuk menjadi emosional, sensitif dan mengalami turbulensi mental. Makanan yang kaya magnesium dan asam lemak omega 3 sangat bermanfaat di hari-hari pertama haid. Mereka membantu Anda menjaga tubuh tetap dingin dan menurunkan sensitivitas.

4 . Konsumsi vitamin c dan makanan kaya kalium

Untuk menurunkan gejala PMS , perbanyak konsumsi jeruk, kubis dan paprika hijau. Demikian pula , makanan yang kaya kalium seperti cranberry , pisang dan buah-buahan lain seperti mencegah kembung.

5. Makan dalam porsi kecil tapi sering
Daripada mengonsumsi makanan besar sekaligus sebaiknya makan dalam porsi kecil. Hal ini dapat menyeimbangkan gula darah dan dengan demikian dapat mengontrol suasana hati.

6 . Ngemil kacang
Kacang dikenal kaya akan asam lemak omega 3 dan juga mengisi perut Anda tanpa membuat Anda merasa kembung.

7 . Hindari kafein
Kafein meningkatkan tingkat estrogen dalam tubuh Anda sehingga meningkatkan gejala PMS. Mengurangi kafein dan cola akan mengurangi perubahan mood.

Diet sehat selama menstruasi akan membuat tubuh Anda bugar dan memberi suasana hati yang baik.

loading...

Bacaan Terkait: