Dunia Baca dot Com

bukan sekedar Baca untuk membuka jendela Dunia

Menu

Tips Ibu Hamil Agar Tetap Fit saat Kerja di Kantor

Kategori Dunia: Kehamilan

Powered by: id.neuvoo.com

10 Tips Ibu Hamil Agar Tetap Fit saat Kerja di Kantor. Anda wanita karir namun juga menjalani peran baru sebagai ibu hamil. Kebanyakan wanita yang mengejar karir tidak ingin berhenti dari pekerjaan mereka hanya karena mereka sedang hamil. Bagaimana seorang wanita yang bekerja dalam kondisi hamil tapi dituntut memenuhi target pekerjaan?

Hal ini dapat dilakukan hanya dengan bantuan keluarga dan rekan. Jika Anda adalah seorang wanita karir yang ingin sukses dalam pekerjaan dan kehamilan, tips berikut ini patut dicoba. Simak ulasan selengkapnya, dilansir boldsky

#10. Istirahat dan rileks saat di rumah
Anda perlu menambah beberapa jumlah istirahat ketika Anda sedang hamil jadi jangan mencoba untuk menjadi sibuk di rumah juga. Istirahat juga belum cukup, Anda juga harus pandai mengendalikan stres. Mendengarkan musik atau menonton beberapa film-film lucu di televisi untuk bersantai. Yang terpenting jaga tingkat stres di bawah kontrol.

Tips berikut membuat Anda tetap bugar dan bersemangat saat di kantor. Kesimpulannya, hamil saat kerja, siapa takut?

#9. Kontrol ke dokter di akhir pekan
Karena jadwal selama seminggu padat, membuat Anda malas untuk kontrol saat hari kerja. Maka luangkan akhir pekan untuk check up di dokter. Manfaatkan akhir pekan untuk kontrol dan bersantai setelah seminggu disibukkan dengan urusan pekerjaan.

#8. Jaga emosi
Hamil sambil bekerja adalah fase yang sangat emosional stabil. Anda mungkin merasa ingin menangis atau berteriak pada seseorang tiba-tiba. Setiap kali Anda merasakan hormon mengendalikan pikiran Anda, ambil napas dalam-dalam. Jika itu tidak cukup, keluar sejenak untuk menyegarkan pikiran Anda.

#7. Lupakan kehamilan
Kehamilan akan merubah keadaan hormon. Sehingga dapat mempengaruhi produktivitas Anda di tempat kerja. Jadi kehamilan bukan sebuah alasan untuk menurunkan kinerja Anda. Tetap semangat dan anggap saja seperti hari-hari biasa sebelum hamil, namun tidak boleh terlalu capek dan banyak pikiran.

#6. Jangan lupa minum
Jangan terlalu asyik dalam pekerjaan sehingga Anda lupa minum air. Air putih membantu untuk menyeimbangkan tubuh dari kebutuhan cairan, dan membantu nutrisi yang Anda konsumsi mengalir melalui darah ke janin. Sehingga janin pun mendapatkan asupan nutrisi yang dia butuhkan.

#5. Makan teratur
Karena waktu hamil perlu banyak nutrisi, jangan biarkan perut Anda kosong. Anda perlu ngemil sayuran segar, buah-buahan, biskuit dan buah-buahan sepanjang hari. Sediakan makanan ringan di kantor agar Anda tetap berenergi dan tidak lemas karena kelaparan.

#4. Istirahatkan kaki Anda
Sebagai tahap kemajuan kehamilan Anda, kaki Anda mungkin membesar. Anda perlu menyiapkan sebuah bangku kecil sebagai sandaran kaki. Selain itu ambil istirahat secara teratur dari pekerjaan untuk berjalan-jalan agar memperlancar sirkulasi darah.

#3. Posisi duduk
Anda harus duduk dalam posisi sesantai mungkin dengan punggung ditopang oleh kursi. Jangan membungkuk ke depan saat mengetik pada keyboard karena dapat memberi tekanan pada perut Anda. Cara bergerak yang salah dapat membahayakan janin Anda. Oleh karena itu berhati-hatilah saat beraktivitas.

#2. Penampilan di kantor
Jika Anda mengendarai motor atau mobil, Anda harus lebih berhati-hati. Jangan melaju kencang di jalan terjal atau banyak polisi tidur agar perut Anda tidak terguncang. Dalam penampilan, gunakan busana yang longgar agar perut Anda bisa bernapas dan nyaman.

#1. Lawan morning sickness
Mungkin Anda mengalami morning sickness ketika akan berangkat ke kantor. Bangunlah lebih awal agar Anda mempunyai waktu untuk mempersiapkan segalanya, menangani rasa mual sehingga tidak terlambat ke kantor. Selain itu sediakan permen, lemon atau bunga segar di meja. Aromanya akan menenangkan dan membantu Anda agar tidak mual.

loading...

Bacaan Terkait: