Dunia Baca dot Com

bukan sekedar Baca untuk membuka jendela Dunia

Menu

Tips Memasang Cermin Pada Dinding Interior Rumah

Kategori Dunia: Desain Interior

Tips Cara Memasang Cermin di Dinding. Selain untuk berkaca, cermin ternyata memiliki banyak manfaat untuk interior rumah. Pada rumah mungil misalnya, peranan cermin sangat membantu untuk menciptakan kesan luas pada ruangan.

Untuk itu, gunakanlah cermin diruangan-ruangan rumah idaman Anda agar menghasilkan efek ruangan yang kuat.

Untuk menempatkan cermin pada ruangan rumah, Anda bisa menaruhnya di koridor, ruang tamu, ruang keluarga, kamar mandi dan ruangan lainnya, karena cermin akan menambahkan keindahan tersendiri dalam ruang, diantaranya ruangan akan terasa lebih terbuka dan lebih lapang, sehingga ini menambah kenyamanan keluarga Anda.

--

Namun dalam prakteknya, untuk memasang cermin pada dinding diusahakan jangan sekedar pasang, karena ini dapat membuat suasana ruangan malah menjadi kurang sempurna. Para pakar interior menyarankan, di mana pun Anda berniat memasang cermin, pastikan pemandangan yang terpantul lewat cermin memang benar-benar layak.

Sebuah cermin di depan jendela akan memantulkan pemandangan indah di luar. Tak cuma itu, ia memberikan ilusi sebagai jendela kedua. Fitur arsitektur yang menarik bila dihadapkan pada cermin akan terefleksikan dan memberikan kesan seimbang pada ruangan.
Saat memasang cermin di kamar mandi, letakkan dekat wastafel. Itu tempat paling populer. Bila ingin cermin berbingkai, ingat selalu kelembaban kamar mandi. Pilih bahan yang tahan lembab, hindari bingkai kayu.

Di kamar tidur? Oh, pastinya cermin panjang. Letakkan pada tempat yang cukup ruang agar seluruh penampilan bisa terlihat saat berdandan.

Anda juga bisa meletakkan cermin di atas meja kerja. Ruangan kerja Anda terasa lebih lapang dan suasana kerja lebih nyaman. Untungnya pula Anda bisa memantau apa pun di belakang Anda.

Cermin menjadi aksen interior menarik saat diletakkan di dekat pintu masuk rumah. Lebih elok lagi bila di bawahnya dipasang meja konsol. Di sana, Anda bisa mengecek penampilan menjelang bepergian.

Meja pun berfungsi sebagai tempat meletakkan kunci mobil atau surat saat Anda masuk ke dalam rumah. Beri satu pot tanaman hias di atas meja. Pantulannya di cermin sungguh indah.

loading...

Bacaan Terkait: