Menu

Tips Membersihkan Kamar Tidur

Kategori Dunia: Kesehatan

Tips Cara Membersihkan Kamar Tidur dengan Benar. Setiap minggu, ada baiknya Anda membersihkan kamar tidur dan menata seluruh isi di dalamnya. Misalnya mengganti seprai dan mengepel lantai.

Jadi coba simak cara membersihkan kamar tidur dengan benar seperti yang dilansir dari Huffington Post berikut ini.

Mengganti seprai
Seprai, sarung bantal, dan selimut sebaiknya diganti satu minggu sekali. Gunakan seprai dengan bahan lembut agar tidak membuat kulit iritasi.

Selain itu, jangan cuci seprai dengan pemutih. Sebab selain memudarkan warna, bahan kimianya juga tidak baik jika terkena kontak dengan kulit.


Mencuci bantal

Jika memungkinkan, bantal sebaiknya juga ikut dicuci. Tetapi jika tidak, Anda bisa menjemur sambil memukul-mukul bantal untuk mengeluarkan debu yang menempel.

Membersihkan kasur
Anda bisa membalikkan kasur di sisi yang lain agar tidak kembali tidur di bagian yang berdebu. Agar aroma kasur tetap segar, Anda juga bisa menjemurnya dan menaburkan baking soda kemudian memukul-mukulnya seperti bantal.

Menata isi lemari
Tata baju dan segala isi lemari dengan baik ketika sedang membersihkan kamar tidur. Sebab bagian ini juga penting dan butuh perhatian khusus.

Mengepel lantai
Setelah kasur dan lemari sudah beres, kini giliran lantai yang perlu dibersihkan. Awali dengan menyapu kemudian mengepel bagian lantai yang ada di kamar tidur untuk kebersihan secara maksimal.

Itulah tips membersihkan kamar tidur dengan benar. Selamat bersih-bersih!

Related For Tips Membersihkan Kamar Tidur