Dunia Baca dot Com

bukan sekedar Baca untuk membuka jendela Dunia

Menu

Tips Memutihkan Leher Secara Alami

Kategori Dunia: Kecantikan

Powered by: id.neuvoo.com

Tips Cara Alami Memutihkan Leher. Leher merupakan salah satu bagian tubuh yang sering kali terlupakan dari perawatan wajah. Padahal, semua perempuan pasti mendambakan kulit wajah yang kencang, putih mulus dan awet muda.

Sehingga wajah saja, jika banyak produk digunakan untuk menjaga keindahan kulit wajah, mulai dari pemutih, pelembab, serum wajah, dan lain-lain.

Saat merawat wajah, leher sering luput diperhatikan kebersihannya. Padahal jika tak dirawat secara teratur, leher akan menjadi kehitaman dan lebih cepat terlihat keriput. Hal ini disebabkan leher punya banyak lipatan kulit sehingga kotoran mudah menempel dan terjebak di dalam lipatannya.

Selain karena kotoran, leher yang menghitam juga disebabkan oleh penggunaan kalung yang terlalu lama. Kalung bisa menjadi perantara kotoran untuk menempel ke kulit. Sebisa mungkin, lepaskan dan bersihkan kalung secara berkala agar kotoran tidak menumpuk.

Jika leher sudah mulai menghitam, membersihkan dan menggosoknya dengan sabun tidak akan membuatnya jadi putih. Gunakan bantuan dari bahan-bahan alami lainnya untuk membuatnya bersih kembali.

Dan berikut adalah Cara alami Untuk Memutihkan kulit Leher yang dapat Anda praktekkan di rumah, sebagaimana Dunia Baca dot Com lansir dari laman Metrotvnews

  1. Jus lemon
    Lemon tak hanya menghilangkan sel kulit mati, tapi juga membantu membersihkan dan membuatnya lebih bercahaya. Pijat leher secara teratur dengan air jeruk nipis atau air lemon. Cara ini akan membantu Anda untuk melarutkan kotoran dan memutihkan leher. Setelah bersih, bilas dengan air agar tak lengket.
  2. Air cucian beras
    Air cucian beras atau air kanji ini sangat efektif untuk membersihkan leher dan memutihkannya. Gunakan air cucian beras untuk memijat leher selama 10 menit sebelum mandi. Lakukan terus sampai kulit leher benar-benar basah. Semakin basah kulit, maka kotorannya akan semakin mudah rontok.
  3. Yogurt dan scrub roti
    Anda pasti sering luluran untuk membersihkan kulit. Nah, saat luluran jangan lupa untuk membersihkan bagian leher. Sebisa mungkin lakukan lulur dengan scrub setiap 2-3 kali seminggu. Anda bisa menggunakan scrub roti dan yogurt. Celupkan irisan roti ke dalam yogurt kemudian balurkan ke seluruh bagian leher sambil digosok. Jika suka, tambahkankan sedikit tetesan jeruk lemon agar aromanya lebih harum. Lulur roti ini bisa dilakukan lima menit sebelum mandi.
  4. Lemon dan garam mandi
    Eksfoliasi (pengelupasan) kulit sangat diperlukan untuk menghilangkan sel kulit mati di bagian leher. Caranya, campur saja garam mandi dengan jus lemon. Kemudian oleskan pada leher, dan diamkan selama 2-3 menit. Bersihkan dengan air hangat, dan keringkan dengan handuk sambil diberi sedikit pijatan dengan jari tangan.
  5. Losion
    Untuk menjaga leher Anda tetap lembut dan bersih, jangan lupa menggunakan losion tubuh, krim, atau pelembab setelah mandi. Cara ini akan membantu menghilangkan kotoran yang menempel di leher. Oleskan losion ke bagian leher sambil dipijat dengan sedikit tekanan. Kemudian diamkan selama 2-3 menit, dan bilas dengan air hangat.

Pembaca, itulah beberapa tips dan cara memutihkan leher secara alami yang dapat Dunia Baca dot Com share pada kesempatan ini. Semoga bermanfaat.

loading...

Bacaan Terkait: