Dunia Baca dot Com

bukan sekedar Baca untuk membuka jendela Dunia

Menu

Tips Menabung di Tahun 2013 Bagi Wanita Boros

Kategori Dunia: Wanita
[neuvoo_jobroll co=id lo=Jakarta kw=Marketing size=20]

Tips Cara Nabung di Tahun 2013 bagi Wanita Boros. Sulit menyisihkan penghasilan untuk membuat tabungan masa depan? Tidak sedikit orang yang merasakannya.

Menabung menjadi hal yang tidak mudah dilakukan karena seolah kebutuhan tidak pernah ada habisnya.

Namun, menabung atau berinvestasi itu penting agar penghasilan tidak selalu habis begitu saja. Seperti yang disarankan oleh Perencana Keuangan, Aidil Akbar, kalau sudah niat ingin menabung sisihkan seperempat penghasilan Anda untuk investasi.

[neuvoo_jobroll]

“Kalau pengen nabung nggak bisa, begitu dapat (uang) langsung diambil (uangnya), jadi berapa pun gaji yang kamu terima pakailah cuma 75 persen. Ingat, berapapun yang diterima pakailah 75 persen, 25 persennya diinves,” tandas pria dengan sapaan akrab Akbar itu saat diwawancara oleh wolipop awal Desember kemarin di kantornya Akbar’s Financial Check Up’, Gedung Dharma Bakti, Lantai 2, Jalan Senopati No. 74, Jakarta.

Maka dari itu, cepat-cepatlah mengambil 3/4 penghasilan setelah gajian agar tidak langsung habis karena membeli berbagai keperluan. Akbar mengatakan biasanya wanita menghabiskan uang mereka karena tidak bisa menahan hasrat belanja atau dipakai buat traveling.

“Lucu deh perempuan, kalau dia nggak hobi liburan dia pasti doyan belanja, kalau dia hobi traveling pasti dia nggak doyan belanja, (uangnya) habis buat traveling tapi dia sudah keliling dunia,” papar pria yang hobi olahraga dan baca buku itu.

Namun ia menuturkan bahwa semua itu pilihan. Yang perlu Anda lakukan mencoba untuk fokus dengan apa yang ingin dijalankan. Untuk tabungan masa depan, Akbar menjelaskan ada tiga bentuk investasi yang bisa menjadi pilihan wanita muda. Ketiga investasi ini bagus buat jangka panjang.

“Investasi yang bagus, bisa logam mulia, reksa dana, property. Itu bagus buat jangka panjang. Kalau logam mulia gampang ya, perempuan suka emas,” ujarnya kemudian.

loading...

Bacaan Terkait: