Dunia Baca dot Com

bukan sekedar Baca untuk membuka jendela Dunia

Menu

Tips Mencegah Penyakit Wasir saat Hamil Secara Alami

Kategori Dunia: Kehamilan, Penyakit

Powered by: id.neuvoo.com

Cara Alami Mencegah Wasir saat Hamil. Saat hamil, banyak perubahan yang terjadi di dalam tubuh wanita. Mulai dari emosi hingga fisik. Bahkan tak jarang perubahan ini juga mengganggu kesehatan badan.

Salah satu gangguan kesehatan yang paling banyak ditemui oleh wanita hamil adalah wasir. Hal ini terjadi sebab perubahan hormonal yang mengurangi kemampuan pencernaan ibu hamil sehingga menyebabkan sembelit.

Minum air
Untuk menghindari wasir selama hamil, Anda harus banyak mengonsumsi banyak air atau cairan. Air merupakan minuman alami yang baik untuk memperbaiki sistem pencernaan Anda sebab mampu menghindarkan konstipasi dan sembelit.

Perbanyak makan serat
Serat juga merupakan salah satu nutrisi yang baik untuk memperbaiki sistem pencernaan tubuh. Apabila Anda sedang hamil, perbanyaklah makanan yang mengandung serat seperti biji-bijian, buah-buahan, dan sayuran.

Yoga
Peregangan yang ada di dalam gerakan yoga baik untuk meningkatkan kesehatan sistem pencernaan Anda. Latihan pernapasan di dalamnya juga baik untuk membantu Anda dalam mempersiapkan proses melahirkan. Namun Anda juga harus berhati-hati dalam melakukannya agar tidak membahayakan janin Anda.

Perbanyak aktivitas fisik
Kurangnya aktivitas fisik juga mampu meningkatkan resiko Anda terkena penyakit wasir. Sebab jika Anda kurang bergerak, maka proses pencernaan Anda cenderung melambat dan kemudian menyebabkan sembelit yang berakhir dengan wasir.

Hubungi dokter
Jika wasir yang Anda alami tak kunjung sembuh, jangan ragu untuk menghubungi dokter sebab wasir yang dibiarkan selama kehamilan dapat menyebabkan rasa sakit selama persalinan.

Wasir dapat memperparah rasa tidak nyaman ketika hamil. Oleh karena itu hindari beberapa hal yang mampu menyebabkan wasir sehingga Anda dapat terhindar dari penyakit yang mengganggu ini.

loading...

Bacaan Terkait: