Dunia Baca dot Com

bukan sekedar Baca untuk membuka jendela Dunia

Menu

Tips Menghadapai Rekan Kerja yang Sombong

Kategori Dunia: Karir Pekerjaan

Powered by: id.neuvoo.com

Tips Menghadapai Rekan Kerja yang Sombong. Segala sesuatu yang kita punya, tidak pantas untuk di sombongkan. Namun, kita adalah manusia biasa yang tidak luput dari salah dan dosa, sehingga kesombongan pun meraja lela.

Mungkin salah satu di antara teman Anda ada yang sombong, baik teman bermain, teman sekolah dan/atau teman kerja. Lantas, bagaimana cara menyikapi teman-teman yang sombong?

Berikut akan Dunia Baca dot Com sajikan beberapa Tips Menyikapi atau menghadapi rekan yang sombong khususnya rekan kerja. Bagaimana caranya? silakan simak saja tipsnya berikut ini :

  1. Tetap bersikap tenang
    Jika rekan kerja Anda tengah membual dan membangga-banggakan diri yang berlebihan, usahakan untuk tetap tenang. Bila perilakunya memancing amarah, menghindar adalah salah satu cara yang terbaik.
  2. Fokus pada pekerjaan
    Tetaplah fokus pada pekerjaan Anda. Jangan menjadikan sikap sombong rekan Anda menjadi beban.
  3. Maksimalkan potensi diri
    Sikap sombong rekan kerja sebaiknya tidak dibalas dengan sikap yang sama. Lebih baik, maksimalkan potensi yang Anda miliki, sehingga pada akhirnya Anda bisa menunjukkan kualitas diri Anda yang sebenarnya.
  4. Ciptakan kerja sama yang baik
    Singkirkan hal yang membuat Anda tidak nyaman dengan sikap sombongnya. Jangan ragu untuk menjalin kerja sama dengannya. Dengan sikap Anda yang profesional dan menyenangkan, nantinya ia akan sadar bahwa kemampuan Anda lebih mumpuni.

Pembaca, itulah 4 Cara Menyikapi Teman Kerja yang Sombong yang dapat Anda lakukan. Semoga dapat bermanfaat bagi para pembaca semua.

loading...

Bacaan Terkait: