Dunia Baca dot Com

bukan sekedar Baca untuk membuka jendela Dunia

Menu

Tips Menghindari Keguguran di Masa Awal Kehamilan

Kategori Dunia: Kehamilan
[neuvoo_jobroll co=id lo=Jakarta kw=Marketing size=20]

Cara Menghindari Keguguran di Awal Kehamilan Secara Alami. Keguguran bisa menjadi hal yang sangat menyakitkan bagi wanita yang mengalaminya. Selain menimbulkan gangguan kesehatan secara fisik, keguguran bisa menyebabkan wanita menjadi depresi. Bahkan depresi yang terjadi karena keguguran dapat menyebabkan trauma dan membutuhkan waktu yang lama dalam proses penyembuhannya.

Banyak hal yang dapat menyebabkan janin tidak dapat berkembang secara sempurna sehingga menimbulkan keguguran. Mulai dari masalah genetik, kelainan kromosom, gaya hidup tidak sehat, penyakit kronis, stres, ketidakseimbangan hormon, hingga masalah reproduksi.

Apapun itu, wanita harus berhati-hati dalam menjaga kehamilannya terutama di usia kehamilan yang masih muda. Berikut adalah beberapa cara alami untuk mencegah keguguran seperti dilansir dari magforwomen.com.

[neuvoo_jobroll]

Diet seimbang
Apapun yang Anda konsumsi selama masa kehamilan akan berdampak pada kesehatan kandungan Anda. Oleh karena itu pastikan Anda selalu mengonsumsi makanan bergizi dan seimbang yang mampu menguatkan janin yang Anda kandung.

Minum banyak air
Air memiliki banyak manfaat untuk kesehatan tubuh. Air sangat penting untuk menjaga tubuh Anda agar selalu terhidrasi selama masa awal kehamilan. Air juga dapat membantu mengeluarkan racun yang tidak diinginkan dari dalam tubuh.

Konsumsi vitamin progesteron
Progesteron merupakan hormon yang dapat menguatkan dan menyehatkan janin. Oleh karena itu dokter kandungan Anda selalu memberikan vitamin yang dapat memicu produksi progesteron di dalam tubuh.

Jangan melakukan olahraga berat
Menjaga kesehatan tubuh dengan berolahraga memang penting untuk dilakukan terutama ketika hamil. Namun pastikan bahwa olahraga yang Anda lakukan termasuk kategori yang ringan dan tidak membahayakan kandungan Anda.

Istirahat yang cukup
Tekanan atau stres yang dialami selama kehamilan mampu membahayakan kesehatan janin Anda. Oleh karena itu selalu berikan waktu istirahat yang cukup untuk tubuh. Istirahat yang cukup mampu membuat badan dan pikiran Anda menjadi lebih santai dan rileks.

Hindari radiasi sinar X
Radiasi sinar X atau bahan kimia lainnya mampu mengganggu kesehatan janin. Oleh karena itu jauhilah hal tersebut.

Kunjungi dokter kandungan secara rutin
Dokter kandungan tidak hanya akan memberitahu Anda tentang hal apa saja yang harus dipersiapkan ketika hamil. Namun dia juga akan memberikan saran tentang kehamilan yang tidak Anda ketahui. Hal ini penting untuk kesehatan kandungan Anda.

Sedang hamil muda saat ini? Coba ikuti langkah di atas demi mewujudkan kandungan yang sehat.

loading...

Bacaan Terkait: