Dunia Baca dot Com

bukan sekedar Baca untuk membuka jendela Dunia

Menu

Tips Menyiasati Bentuk Tubuh saat Hamil

Kategori Dunia: Kehamilan

Tips Menyiasati Bentuk Tubuh saat Hamil. Sepanjang kehamilan terjadi perubahan bentuk tubuh utamanya pada wilayah dada, pinggang, perut, dan bokong. Perubahan ini justru menambah keindahan bentuk tubuh perempuan, meski demikian Anda tetap perlu mencermati cara berpakaian selama hamil.

Yakinilah bahwa hamil itu seksi. Jadi Anda tak perlu selalu memakai baju atau celana longgar untuk menutupinya. Sesekali perlihatkan kehamilan menunjukkan betapa Anda berbahagia punya kesempatan menjadi calon ibu.

Seperti Dunia Baca dot Com kutip dari laman Kompas, untuk menyiasati tubuh yang tampak besar, bukan dengan memakai pakaian yang bersiluet lebar, melainkan dengan memilih detil yang sederhana.

Misalnya, motif bahan polos, tidak banyak lipatan dan tumpukan pada bahan, tidak memakai renda lebar, kancing tidak besar, dan kerah sebaiknya berukuran sedang. Berikut beberapa rambu berpakaian saat hamil:

  1. Pilih bentuk leher model V demi menciptakan efek leher panjang sekaligus menjadikan penampilan Anda lebih ramping. Leher berbentuk lingkaran akan memberi kesan pendek pada leher dan dada.
  2. Untuk atasan, pilih yang panjangnya hingga menutup pinggung agar memberikan kesan langsung dan tinggi. Blus yang panjangnya hanya sebatas perut akan menimbulkan kesan pendek.
  3. Pilih busana dengan ukuran pas, tidak kebesaran juga tidak terlalu ketat. Baju berukuran besar membuat penampilan Anda kurang chic atau terlihat seperti sedang memakai daster di rumah.

    Sedangkan pakaian yang terlalu ketat, meski tak berdampak langsung pada janin, membuat Anda merasa sesak dan tak nyaman. Hindari juga menggunakan celana ketat karena rawan menyebabkan keputihan.

    Dr Triana Ismelia F, SpOg perwakilan dari RSIA Hermina Ciputat mengatakan keputihan pada kehamilan mengundang terjadinya infeksi dan menyebabkan bayi lahir prematur.

  4. Manfaatkan potongan A line jika panggul dan bokong ibu termasuk berukuran besar.
  5. Siasati dengan motif garis vertikal atau motif berukuran kecil jika Anda ingin tetap memakai baju bercorak. Hindari motif garis horizontal untuk yang berbadan lebar ataupun garis melingkar dan bunga besar di sekujur tubuh. Motif seperti itu hanya akan menambah efek gemuk dan besar pada tubuh. Untuk bumil berbadan ramping, motif apa pun bebas digunakan.
  6. Untuk lengan, hindari potongan balon yang bergelembung besar. Pilih lengan setali karena menimbulkan kesan ramping dan nyaman digunakan. Atau gunakan baju tanpa lengan yang nyaman. Untuk aksen bila akan bepergian, kenakan saja cardigan.
  7. Untuk bahan, pilihlah yang bervolume dan jatuh di badan seperti katun atau kaus agak tebal. Bahan yang bervolume membuat bagian-bagian tertentu saja terlihat besar. Seperti perut yang justru menambah kesan seksi.
  8. Hindari bahan yang kaku, mengkilap, dan kasar karena menjadikan penampilan berkesan berat dan tidak nyaman.
  9. Mengenai pemilihan warna, jika yang diinginkan adalah kesan ramping dan elegan, maka pilih warna hitam dan biru tua. Pilihan lain adalah bahan berwarna lembut atau cerah yang dapat dikombinasikan sehingga menciptakan kesan fresh, chic, dan ceria. Jadi, pilihan warna untuk baju hamil selama coraknya polos, sebetulnya bebas saja.

loading...

Bacaan Terkait: