Tips Menyikat Gigi untuk Gigi Sensitif | Dunia Baca dot Com

You are here:

Tips Menyikat Gigi untuk Gigi Sensitif

Capai Sukses

Tips Cara Mengikat Gigi untuk Gigi Sensitif. Cara menyikat gigi yang salah bisa menyebabkan gangguan gigi sensitif, demikian pakar gigi sensitif GlaxoSmithKline Ariandes Veddytarro dalam sebuah diskusi di Jakarta, seperti Dunia Baca dot Com lansir dari laman Vemale.

Menurut Ariandes, cara menyikat gigi yang baik itu adalah dengan memutar atau sirkular karena menjangkau seluruh permukaan gigi, sementara risiko gusi terlukai pun sangat kecil.

“Karena itu, hindari menyikat gigi secara horizontal karena bisa menurunkan ketinggian gusi yang memicu gangguan gigi sensitif,” sambung dia. Tekanan dalam menyikat gigi juga berpengaruh pada kesehatan gusi.

Pesan Sponsor

“Terkadang kita tidak merasa kalau tekanan menyikat gigi terlampau keras karena karakter gigi itu sendiri itu keras. Padahal, kalau sikat gigi sudah mulai terasa sakit di kulit tangan contohnya, itu juga sudah memicu merusak email dan dentium gigi,” katanya.

Oleh karena menyikat gigi yang baik adalah dengan gerakan memutar hingga menjangkau seluruh permukaan gigi dengan tekanan ringan. Kebiasaan ini harus rutin dan terus-menerus dijalankan, minimal dua kali sehari.

“Karena gigi sensitif ini muncul dari kebiasaan buruk, makanya kita jarang sekali menemukan gejala gigi sensitif pada anak-anak yang masih memiliki gigi susu,” katanya.

Gangguan gigi sensitif muncul ketika dentin yang menyelimuti hampir seluruh bagian gigi memiliki pori-pori dengan jutaan saluran kecil menuju syaraf. Ketika dentin terbuka, bagian yang terekspos lingkungan akan merasakan berbagai sensasi, seperti ngilu dan menusuk.

Posted by         0 Responses
   

Tidak ingin ketinggalan Informasi?

Setiap ada artikel baru, langsung di informasikan ke emal. Daftarkan E-mail Anda sekarang juga. GRATIS...!!!

*Agar tidak masuk spam, tambahkan e-mail eternyata [et] gmail [dot] com di address book email Anda.

 

No Comment to “Tips Menyikat Gigi untuk Gigi Sensitif”

  1. No Comment yet. Be the first to comment...
NOTE:
* Komentar yang menyertakan NOMOR HP, akan dihapus oleh Admin.

May
27
2013
 

Kategori Bacaan