Dunia Baca dot Com

bukan sekedar Baca untuk membuka jendela Dunia

Menu

Tips Merawat Bibir tetap Sehat selama Puasa Ramadhan

Kategori Dunia: Gema Ramadhan, Kecantikan

Tips Merawat Bibir tetap Sehat selama Puasa Ramadhan. Bibir merupakan salah satu bagian tubuh yang sering diperhatikan. Jika memiliki bibir yang tidak sehat, akan mempengaruhi penampilan Anda.

Terlebih saat puasa, bibir rentan kering karena kurang cairan. Berikut cara mudah merawat kesehatan bibir dilansir healthmeup,

Rajin minum air
Salah satu penyebab kering, mudah terkelupas atau terluka karena kurangnya asupan cairan dalam tubuh. Agar bibir tetap lembap dan halus. Perbanyak asupan air putih saat buka dan sahur.

Perbanyak konsumsi sayur dan buah
Buah dan sayur mengandung banyak vitamin yang menutrisi kulit termasuk bibir. Oleh karena itu jangan pelit konsumsi buah dan sayur selama puasa.

Lakukan scrubbing
Scrubbing atau pengelupasan bisa dilakukan pada bibir juga lho. Scrubbing berfungsi untuk menyingkirkan kulit mati. Sehingga warna bibir makin cerah dan lembut. Lakukan tiap seminggu sekali.

Pakai lip balm
Lip balm melindungi bibir tetap sehat. Pilih lip balm yang kaya moisturizer dan SPF agar terlindung dari sengatan terik matahari. Lip balm juga berfungsi melembapkan bibir saat musim dingin.

Jangan dijilat
Nyeri dan luka di sudut bibir terjadi akibat kebiasaan menjilat bibir. Selain itu bisa jadi tanda kekurangan vitamin B kompleks dan seng.

Hindari lipstik matte
Lipstik matte bisa membuat bibir Anda kering. Untuk itu Anda jangan sering-sering memakainya. Sebaiknya pakai lipstik yang kaya moisturizer untuk menghindari kekeringan dan pecah-pecah.

loading...

Bacaan Terkait: