loading...
Dunia Baca dot Com

bukan sekedar Baca untuk membuka jendela Dunia

Menu

Tips Merawat Lemari Pakaian Agar Tidak Berjamur dan Bau

Kategori Dunia: Tips Rumah

Tips Merawat Lemari Pakaian Agar Tidak Bau dan Berjamur. Perabotan yang ada pada rumah pada umumnya akan mempengaruhi kenyamanan suatu rumah, jika suatu perabot di dalam rumah mengalami ketidak beresan, maka tentunya akan berdampak pada kondisi rumah tersebut, seperti halnya lemari pakaian yang sering berjamur dan tentunya akan menimbulkan bau yang tidak sedap pada ruangan dan tentunya pada pakaian yang ada di dalam lemari tersebut.

Untuk menghindari hal tersebut tentunya harus dilakukan perlakuan khusus pada lemari tersebut agar terhindar dari jamur yang bisa mengakibatkan bau yang tidak sedap dan tentunya juga akan memperpendek umur lemari tersebut.
Di bawah ini ada beberapa tips dalam menjagi lemari pakaian supaya tidak berjamur dan bau :

Pertama, hindarkan pakian basah sebelum dimasukan dalam lemari

Sebelum anda memasukkan baju ke dalam lemari, pastikan bahwa baju yang anda masukkan ke dalam lemari sudah benar-benar kering. disamping dapat menimbulkan bau, baju yang belum kering akan mengundang jamur serta dapat dijadikan tempat yang nyaman bagi semut untuk bertelur. Namun, apabila lemari anda sudah terlanjur berjamur, maka bersihkanlah jamur tersebut dengan menggunakan lap kering, jika gumapalan jamur telah hilang, maka laplah dengan menggunakan kain basah sampai sisa jamur tersebut benar-benar bersih. Setelah itu, jemur lemari di bawah terik matahari dan pastikan lemari benar-benar kering. setelah lemari kering, anda dapat menggosok lemari dengan menggunakan kayu putih atau bisa juga dengan menggunakan minyak – minyak yang memiliki bau yang tidak disukai oleh semut. untuk penggunaan minyak pengusir semut, pastikan minyak yang digunakan tidak meninggalkan bekas pada pakaian.

Kedua, memeriksa bagian belakang lemari guna memastikan tidak adanya jamur yang menempel pada bagian belakang lemari dan lemari anda bebas dari jamur.

Ketiga, jangan terlalu dekat menaruh lemari sehingga menempel pada tembok, hal ini karena pada saat musim hujan tiba, dinding memiliki tingkat kelembaban yang tinggi hingga dapat menyebabkan jamur menjadi tumbuh. usahakan untuk memberi jarak berkisar antara 5-10cm dari dinding rumah.

loading...

Bacaan Terkait: