Tragis, 7 Aktor Berbakat Ini Meninggal Selama Proses Syuting Film

Tragis, 7 Aktor Berbakat Ini Meninggal Selama Proses Syuting Film. Tidak selamanya mewah dan glamor. Menjadi artis Hollywood terkadang menghadapi tanggung jawab yang sangat besar. Industri ini semakin hari semakin pesat dan menuntut profesionalisme tinggi dari para pekerja yang terlibat. Tuntutan peran membuat mereka harus bekerja lebih keras dan terkadang tidak dapat terhindar dari kecelakaan kerja.

Perjalanan seorang artis tidak selalu mulus seperti yang orang bayangkan. Mereka bahkan bertaruh nyawa pada profesi yang banyak didamba-dambakan ini. Seperti tujuh aktor berikut ini, kecintaan terhadap profesi membuat mereka menjemput maut dalam proses syuting.

Loading...

Jon Erik Hexum

CBS Andventure series Cover Up jadi proyek terakhir John Erik Hexum. Di lokasi film yang bercerita tentang petualangan misteri ini, Hexum tertembak oleh dirinya sendiri menggunakan pistol 0.44 Magnum. Saat jeda syuting, Hexum tengah bercanda bersama kru dengan pistol yang ternyata berisi peluru.

Mengalami pendarahan yang luar biasa, Hexum mengalami koma selama seminggu dan dinyatakan meninggal dunia pada 18 Oktober 1984.

John Ritter

John Ritter ambruk di lokasi syuting 8 Simple Rules for Dating My Teenage Daughter pada 11 September 2003 dan langsung dilarikan ke rumah sakit. Ritter memang telah dikabarkan jatuh sakit beberapa hari sebelumnya saat terlibat sebuah serial ABC. Namun demi totalitas, sang aktor tetap menjalani tanggung jawabnya.

Hanya berselang beberapa jam setelah tiba di rumah sakit, Ritter dinyatakan meninggal dunia. Aktor yang membintangi 60 judul film selama hidupnya ini meninggalkan seorang istri dan empat orang anak. Kepergiannya jadi duka yang mendalam bagi fans.

Bruce Lee

Hampir sama dengan Ritter, Bruce Lee ditemukan tidak sadarkan diri saat sedang menjalani proses dubbing untuk film The Game of Death di Golden Harvest Studio, Hong Kong. Lee dilarikan ke rumah sakit. Pihak medis menyimpulkan bahwa ada pembengkakan di area otak pria ahli bela diri tersebut.

Setelah kejadian itu, kesehatan Lee tidak berjalan dengan baik. Dua bulan kemudian, Lee dinyatakan tidak sadarkan diri untuk selamanya, tepatnya pada 20 Juli 1973 di usia 33 tahun.

Roy Kinnear

Roy Kinnear mengalami patah tulang saat menjalani proses syuting The Return of the Musketeers pada 19 September 1988. Sempat dibawa ke rumah sakit, namun berselang 24 jam aktor asal Inggris tersebut dinyatakan menghembuskan nafas terakhirnya.

Tyrone Power

Tyrone Power meninggal dunia saat menjalani syuting Solomon and Sheba pada 15 Maret 1958. Power mengalami serangan jantung mendadak dan tidak dapat diselamatkan dalam perjalanan ke rumah sakit. Sang aktor dikabarkan kelelahan.

Vic Morrow

Kematian Vic Morrow adalah kecelakaan syuting paling fenomenal hingga hari ini. Itu terjadi di film Twilight Zone: The Movie. Adegan helikopter yang membawa kembang api ini berlangsung beberapa kali. Naasnya, pada percobaan terakhir, kembang api tersebut meledak dan membuat helikopter kehilangan keseimbangan dan tertabrak.

Tidak sendiri, dua orang aktor cilik ikut meninggal bersamanya di insiden helikopter tersebut. Sejak saat itu, undang-undang untuk perlindungan kru film termasuk artis semakin diperketat. Juli 1982 jadi duka melepas sang aktor hebat.

Brandon Lee

Putra dari Bruce Lee, Brandon Lee, juga harus menghadapi ajal di lokasi syuting pada 31 Maret 1993. Sang aktor mengalami kecelakaan dalam pembuatan film The Crow. Seperti yang dilaporkan Ranker, karakter Brandon pada film harus melalui adegan tembak dan terbunuh. Di luar dugaan, pistol yang digunakan benar-benar berisi peluru. Brandon meninggal di tengah puncak kariernya dan di usia yang masih terbilang muda, 28 tahun.

Dunia kerja hiburan memang tidak semenyenangkan yang diduga. Terdapat beberapa risiko yang harus ditanggung para pekerja seni peran ini demi kesuksesan sebuah film. Rest in peace buat aktor di atas yang telah memberikan dedikasi terbaik.

Loading...

loading...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *