loading...
loading...
Dunia Baca dot Com

bukan sekedar Baca untuk membuka jendela Dunia

Menu

Video Aksi Elanto Wijoyono Hadang Moge di Lampu Merah dan Marahi Polisi yang Mengawalnya

Kategori Dunia: Nasional
Loading...

Video Aksi Elanto Wijoyono Hadang Moge di Lampu Merah dan Marahi Polisi yang Mengawalnya. Seorang pengendara sepeda menghentikan laju puluhan rombongan Moter Gede (Moge) Harley Davidson yang dikawal polisi di perempatan Ring Road Condongcatur, Sleman, Yogyakarta, Sabtu (15/8) sore.

Pengendara sepeda tersebut menghadang pengendara Moge dan polisi karena mencoba menerobos lampu merah di perempatan Condongcatur. Beberapa Moge memang terlihat menerobos lampu lalu lintas. Anehnya dalam rombongan tersebut tampak juga polisi yang turut menerobos.

Pengendara sepeda tersebut diketahui bernama Elanto Wijoyono. Aksinya tersebut menjadi perhatian di media sosial setelah diunggah oleh salah seorang netizen. Aksi Elanto ini rupanya sudah direncanakan. Dia dan temannya, Andika sudah bersepakat untuk mencegat aksi Moge yang menerobos lampu lalu lintas.

Dilansir Merdeka, Andika mengatakan aksi mereka tersebut dilakukan karena mulai Jumat (14/8) sudah banyak Moge yang seliweran di Yogyakarta dengan tidak tertib lalu lintas.

“Kenapa kami melakukan ini? Karena tidak bisa dibiarkan, ini ada pelanggaran. Melanggar lalu lintas, bisa membahayakan pengguna jalan lainnya,” katanya saat ditemui di perempatan Condongcatur.

Lebih para lagi, kata Elanto, dia melihat ada polisi yang berjaga di pos polisi diam saja melihat pelanggaran tersebut. Bahkan ada kesan melindungi karena ada polisi yang turut juga dalam rombongan tersebut.

“Polisi diam saja, malah kesan melindungi, perempatan Monjali sudah ramai dari kemarin. Karena itu kami sepakat untuk melakukan sesuatu,” tandasnya.

Untuk diketahui, pada 14-17 Agustus di Yogyakarta memang diadakan JBR (Jogja Bike Rendezvous) di Kompleks Candi Prambanan.

Berikut adalah Video Aksi Elanto Wijoyono saat Menghadang Moge di Lampu Merah dan Memarahi Polisi yang mengawalnya

loading...

Loading...

Bacaan Terkait: