Menu

Video Ledakan Bom Utan Kayu 15 Maret 2011

Kategori Dunia: Berita Terbaru, Nasional

Video Bom Utan Kayu – Setelah beberapa hari yang lalu dunia di hebohkan dengan bencana tsunami jepang, kini di indonesia di hebohkan dengan ledakan bom utan kayu 15 Maret 2011. Video bom utan kayu yang berdurasi 22 detik ini memperlihatkan upaya kepolisian memeriksa bom sampai akhirnya meledak saat polisi menarik material yang terdapat di bagian tengah buku. Video bom utan kayu tersebut diupload ke youtube oleh KBR68H.

Menurut keterangan Anissa, resepsionis KBR 68H yang dikutip dari vivanews menyatakan, bahwa bom meledak di Utan Kayu itu berasla dari kotak berukuran 30 x 20 dan tinggi 10 sentimeter yang datang sejak pukul 10.00 WIB. Kotak tersebut merupakan paket kiriman kepada Ulil Abshar Abdalla, Koordinator Jaringan Islam Liberal.

Pada kotak itu tertulis nama pengirim Sulaiman Azhar dengan alamat Jalan Bahagia, Gg Panser no 29. Ciomas, Bogor, Jawa Barat. Kotak itu kemudian dipindahkan ke lantai 2 kantor KBR 68H. Karena benda itu mencurigakan, kotak itu kemudian dipindahkan ke luar dan polisi pun segera dihubungi. Kotak itu pun kemudian diletakkan di Kafe Tempo, yang berada di luar kantor KBR 68H, sambil menunggu polisi datang.

Sekitar pukul 15.30 WIB, sejumlah polisi yang dipimpin Kasat Reserse Kompol Budi Rahmawan kemudian tiba di lokasi. Oleh Kompol Budi, kotak yang awalnya disangka berisi buku itu kemudian dibuka. Namun, ternyata kotak itu berisi kabel-kabel, bukan buku seperti yang diduga sebelumnya. Polisi belum membuka secara penuh kotak tersebut karena belum ada tim Gegana yang hadir di lokasi. Kemudian, sekitar pukul 16.10 WIB, kotak itu pun kemudian dibuka. Naas, kotak berisi bom itu kemudian meledak dan memutuskan tangan kiri Kompol Budi.

Isi Surat Bom Utan Kayu Jakarta Timur

Kepada : Yth, Ulil Abshar Abdalla
di
Tempat

Hal: Permohonan memberikan kata pengantar buku dan interview yang ditulis dengan huruf cetak tebal dan diberi garis bawah.

Lampiran: 1 (1) Bundel Buku
Dengan hormat,
Bersamaan dengan ini saya yang bertanda tangan di bawah ini,
Nama: Drs. Sulaiman Azhar,Lc
Alamat: Jl. Bahagia Gang Panser nomor 29
Ciomas, Bogor, tlp 0813 3222 0579
Pekerjaan: Penulis

Sedang dalam proses penyelesaian penulisan buku yang urgensinya sangat erat dengan peran aktif Bapak, dalam lembaga yang Bapak pimpin. Penulis bermaksud mengajukan permohonan sudi kiranya memberikan kata pengantar dalam buku saya.

Judul Buku: Mereka harus dibunuh karena dosa-dosa mereka terhadap Islam dan kaum Muslimin.
Tema: Deretan nama dan dosa-dosa tokoh Indonesia yang pantas di bunuh.
Jumlah: 412 halaman.

Saya siap untuk melakukan interview dengan Bapak mengenai karya kecil ini.

Atas kerjasama dan kesediaan memberikan perhatian, serta waktu, saya ucapkan terima kasih

Hormat saya Drs. Sulaiman Azhar
dan diberi tanda tangan
Penulis.

Video Detik-Detik Ledakan Bom Utan Kayu

(Sumber: dari berbagai sumber)

Bacaan Terpopuler