Dunia Baca dot Com

bukan sekedar Baca untuk membuka jendela Dunia

Menu

Waspadailah Gejala Penyakit Kanker Rahim

Kategori Dunia: Penyakit

Gejala Penyakit Kanker Rahim. Kanker rahim merupakan hal yang paling menakutkan terutama untuk wanita. Sekitar 7000 wanita di diagnosis menderita kanker rahim setiap tahunya. (Baca juga: 5 Penyakit Kanker yang Paling Mematikan di Dunia)

Secara umum kebanyakan wanita mengira bahwa kanker rahim hanya terjadi pada usia tua tapi kenyataannya banyak juga usia muda yang mengalaminya. Ada beberapa gejala yang mungkin saja sebagai tanda bahwa Anda menderita kanker rahim. Seperti dilansir dari laman Vemale, berikut adalah beberapa gejala kanker rahim yang wajib Anda ketahui :

Mendadak Berat Badan Menurun

Jika berat badan Anda menurun sangat drastis padahal Anda tidak melakukan diet atau olahraga,kemungkinan bisa jadi hal ini adalah gejala dari kanker rahim. Memang belum bisa dipastikan secara benar, sebaiknya Anda mengunjungi dokter agar tidak menyesal nantinya. (Baca juga: Tips Menjaga Berat Badan Agar Tetap Ideal)

Perut Kembung
Jika Anda belum makan sesuatu tapi Perut terasa kembung hal ini bisa di jadikan tanda gejala dari kanker rahim. Dan biasanya ditandai nyeri pada pinggul dan perut. (Baca juga: Jenis Makanan yang Menyebabkan Perut Kembung). Jika ini terjadi dalam sehari mungkin itu adalah gejala sakit biasa tapi jika terjadi hingga seminggu lebih sebaiknya Anda pergi ke dokter untuk konsultasi serta periksa tentang keadaan Anda.

Perubahan Payudara
Perubahan payudara Anda juga dapat menjadi tanda untuk beberapa penyakit yang Anda derita. Jika di sekitar kulit payudara menjadi bengkak dan payudara Anda menjadi merah bisa jadi payudara Anda mengalami peradangan. Perubahan pada payudara bisa jadi gejala dari kanker rahim. Sebaiknya Anda selalu memperhatikan dan sering konsultasi pada dokter.

Perubahan Kulit
Perubahan pada kulit juga dapat menjadi tanda bahwa Anda sedang menderita kanker kulit. Perubahan tahi lalat dan pigmentasi juga dapat di jadikan Tanda. Bila Anda mengalami pendarahan pada kulit secara berlebihan, maka bisa jadi Anda mengalami kanker rahim. Sebaiknya konsultasi pada dokter bisa jadi saran terbaik.

loading...

Bacaan Terkait: