Dunia Baca dot Com

bukan sekedar Baca untuk membuka jendela Dunia

Menu

Waspadalah! 90% Implan Payudara Mampu Sebabkan Kanker Jenis Baru

Kategori Dunia: Penyakit

Jenis Kanker yang Disebabkan karena Implan Payudara. Para ilmuwan di Inggris baru-baru ini mengatakan bahwa implan payudara mampu melahirkan jenis kanker terbaru. (Baca juga: Daftar Selebritis dengan Implan Payudara Termahal di Dunia)

Seperti dilansir dari dailymail.co.uk, setidaknya hingga saat ini terjadi 150 kasus penyakit kanker yang disebut dengan anaplastic large cell lymphoma (ALCL). (Baca juga: Obat Kumur Tingkatkan Resiko Kanker Mulut)

Serta 9 dari 10 kasus penyakit ini terjadi pada wanita yang melakukan operasi implan payudara dengan kulit luar yang bertekstur.

Para ilmuwan kemudian melanjutkan bahwa tekstur kasar dari bentuk implan payudara ini menjadi tempat yang ideal bagi bakteri penyebab kanker untuk berkembang biak. Jenis kanker ini kemudian akan menyerang sistem kekebalan tubuh Anda dan membuatnya cepat menyebar ke seluruh tubuh.

“Walaupun bahan implan diklaim tidak mengandung zat karsinogenik, namun Anda harus berhati-hati dengan efek sampingya, terutama apabila kemudian terjadi kebocoran.

Oleh karena itu penanganan yang tepat serta prosedur yang benar sangat diperlukan untuk melakukan operasi ini dan perawatan dari implan itu sendiri,” jelas Fazel Fatah, ahli bedah plastik dari British Association of Aesthetic Plastic Surgeons.

loading...

Bacaan Terkait: