Dunia Baca dot Com

bukan sekedar Baca untuk membuka jendela Dunia

Menu

Waspadalah! Implan Payudara Mampu Sebabkan Kanker Getah Bening

Kategori Dunia: Penyakit

Payudara Implan Mampu Sebabkan Kanker Getah Bening. Tidak ada salahnya ketika Anda memiliki keinginan untuk melakukan implan payudara sebab Anda pun berhak memiliki penampilan yang indah untuk dipandang.

Namun hal utama yang Anda harus pikirkan adalah kondisi kesehatan serta kemungkinan akan gangguan kesehatan yang bisa saja terjadi ketika Anda selesai melakukan implan payudara.

Sebab sebuah penelitian terbaru yang dilakukan di Wina, Austria menyebutkan bahwa selain mampu sebabkan kanker payudara, implan payudara sendiri mampu memicu timbulnya kanker getah bening.

Jenis kanker getah bening ganas atau anaplastic large cell lymphoma (ALCL) ini ditemukan ketika para peneliti melakukan penelitian pada 71 kasus ALCL yang terjadi di seluruh dunia. Hasilnya, sel kanker yang ditemukan di kelenjar getah bening ini terjadi pada sebagian besar pasien yang pernah melakukan implan payudara.

“Jenis kanker ini cukup mengejutkan sebab tidak pernah ditemukan sebelumnya. Sehingga kami pun masih harus menemukan penyebab pasti di balik kasus kesehatan ini,” ujar peneliti Lukas Kenner dari Medical University Vienna. “Tak hanya menyerang kelenjar getah bening, anggota tubuh lainnya seperti kulit, paru-paru, hati, serta jaringan lunak tubuh juga bisa terkontaminasi sel kanker ini.

Sehingga kami menghimbau agar mereka yang akan melakukan operasi payudara sebaiknya melakukan tes kesehatan pada tubuh mereka sendiri untuk menemukan bibit sel kanker.”

loading...

Bacaan Terkait: