Dunia Baca dot Com

bukan sekedar Baca untuk membuka jendela Dunia

Menu

Waspadalah…!!! Insomnia Dapat Meningkatkan Resiko Kematian

Kategori Dunia: Penyakit

Powered by: id.neuvoo.com

Insomnia Dapat Meningkatkan Resiko Kematian pada Pria. Apakah Anda tergolong dari orang-orang yang susah tidur di malam hari atau insomnia? Sebaiknya mulai saat ini Anda berhati-hati.

Sebuah penelitian terbaru yang dilakukan oleh tim dari Universitas Harvard dan Brigham serta Rumah Sakit Wanita, menyisakan hasil yang cukup mencengangkan, yaitu orang yang menderita insomnia bagi pria dapat meningkatkan resiko kematian, seperti yang dilansir laman Merdeka.

Kurang tidur dapat meningkatkan resiko penyakit kardovaskular pada pria lebih dari 55 persen.

Hal ini didasarkan pada 23.447 pria insomnia. Karena penelitian ini dilakukan selama 6 tahun lamanya, maka sekitar 2000 orang meninggal selama penelitian.

Peneliti memaparkan bahwa pria yang mengalami insomnia akan beresiko 25 persen lebih tinggi dibandingkan pria yang dapat tidur secara normal. Mereka percaya resiko ini disebabkan oleh meningginya tingkat peradangan, atau gangguan dalam fungsi endokrin.

Kesimpulan yang disajikan dari penelitian ini sangat mengkhawatirkan, pasalnya hampir seperti dari seluruh penduduk Amerika Serikat terjangkit mengalami insomnia. Penemuan baru ini sekarang bisa membantu menginformasikan publik untuk mempromosikan pola tidur yang sehat.

loading...

Bacaan Terkait: