Dunia Baca dot Com

bukan sekedar Baca untuk membuka jendela Dunia

Menu

Wow…, Wanita Ternyata Juga Bisa Mimpi Basah

Kategori Dunia: Tahukah Anda?, Wanita

Wow…, Ternyata Wanita Juga Bisa Mimpi Basah. Selama ini istilah ‘mimpi basah’ sudah sangat identik dengan pria. Namun siapa sangka bahwa wanita ternyata juga bisa mengalami mimpi basah.

Menurut peneliti, wanita juga bisa mengalami orgasme dalam mimpi yang biasa disebut “sleep-gasm”. Uniknya, wanita bisa mengalami beberapa kali sleep-gasm saat tidur, namun tidak menyadarinya.

Saat tahap tidur REM, tubuh akan secara teratur mengalirkan darah ke organ genital tubuh. Efeknya sama ketika organ genital mengalami rangsangan seksual. Aliran darah yang meningkat bisa mencapai puncak. Pada pria, hasilnya adalah ereksi Mr P, sementara pada wanita miss V mereka akan menjadi basah. Meski begitu, ini tak berarti bahwa ketika mengalaminya wanita mengalami mimpi seksual.

Saat aliran darah ke daerah intim wanita meningkat saat tahap tidur REM, wanita akan mengalami rangsangan yang mirip dengan ketika mereka bermasturbasi atau melihat film erotis. Efeknya pada tubuh wanita memang sama dengan ketika organ genital mendapatkan rangsangan seks.

Beberapa wanita bisa terbangun dan mendapati diri mereka merasa terangsang secara seksual tanpa tahu apa penyebabnya. Namun beberapa wanita tak merasakannya dan tidak tahu hingga mereka terbangun dan tak menyadari bahwa sudah mengalami sleep-gasm.

Mimpi basah pada wanita ini jarang sekali dipelajari dan diteliti karena sulit diidentifikasi. Ini salah satunya disebabkan karena organ genital wanita yang ada di dalam. Sebaliknya bagi pria, sangat mudah untuk mendapatkan ‘bukti’ ketika mereka terangsang secara seksual, karena Mr P bisa terlihat mengalami ereksi dan pria bisa mengalami ejakulasi ketika mimpi basah. Sementara orgasme pada wanita tak selalu dapat dideteksi kecuali dari cairan Miss V yang keluar.

Sebuah penelitian yang diterbitkan dalam Journal of Sex Research menemukan bahwa 85 persen wanita mengalami orgasme saat tidur atau di tengah malam ketika terbangun dari tidur saat berusia 21 tahun. Ini bisa terjadi ketika rangsangan alami tubuh mencapai puncak hingga membangunkan wanita dari tidur.

Setelah mengetahui ini, para wanita mungkin akan mengira-ngira apakah mereka pernah mengalami sleep-gasm. Jika Anda termasuk yang tak tahu, Anda tak sendirian. Sebuah penelitian juga mengungkap bahwa hampir semua wanita tak yakin apakah mereka pernah mengalami sleep-gasm atau justru tak percaya dengan konsep sleep-gasm itu sendiri.

Ini wajar, karena sleep-gasm yang dialami wanita tak selalu ditandai dengan mimpi yang berkaitan dengan seksual, dan tidak meninggalkan bukti.

loading...

Bacaan Terkait: